TO BE A NETWORK ENGINEER

 

Mikrotik Academy, this is a good opportunity to attract more students by offering Mikrotik sertificates which are recognizable by potential employers around the world.

 

SMK Islam Randudongkal memiliki Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan sejak tahun 2014. Kurikulum yang dilaksanakan di Kompetensi keahlian TKJ di tahun 2018 ini semua berasal dari Dinas Pendidikan yang mengacu pada SKKNI. Dalam era persaingan global untuk mendapatkan pekerjaan maupun melanjutkan studi ke perguruan tinggi ternama akan semakin sulit. Untuk mengatasi hal tersebut, pihak sekolah perlu lebih “kreatif” lagi agar bisa mencetak lulusan lebih berkualitas dari sekolah lain agar bisa diterima di perusahaan atau perguruan tinggi ternama. Mengadakan pelatihan atau sertifikasi untuk siswa merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas lulusan di SMK Islam Randudongkal sehingga lulusan sekolah ini bisa lebih baik dari sekolah lain.


Mikrotik Academy SMK Islam Randudongkal adalah program pendidikan training dan sertifikasi Mikrotik kompetensi MTCNA (MikroTik Certified Network Associate) hasil kerjasama SMK Islam Randudongkal dengan Mikrotik, sebuah perusahaan router (baik software maupun hardware) di Latvia, Eropa.


Program Mikrotik Academy SMK Islam Randudongkal dikelola oleh Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan serta mempunyai izin resmi dari Mikrotik untuk mengadakan training dan ujian sertifikasi basic level yaitu MikroTik Certified Network Associate (MTCNA) bagi siswa-siswi Teknik Komputer dan Jaringan SMK Islam Randudongkal. Dan bagi yang dinyatakan lulus akan mendapatkan sertifikat resmi dari Mikrotik dimana sertifikat  kompetensi MTCNA ini diakui dan berlaku secara internasional.


Dengan dipakainya router Mikrotik baik di lingkup perusahaan kecil (small office home office) sampai perusahaan besar (enterprise) di seluruh penjuru dunia, tamatan Teknik Komputer dan Jaringan SMK Islam Randudongkal diharapkan siap terjun di dunia kerja global.